Kenalan, Yuk! Si Penulis Cerpen Anak, Hairi Yanti

Cerpen Anak Majalah Bobo -- Karya: Hairi Yanti


Sudah pernah baca Majalah Bobo? Uupss, sepertinya pertanyaan harus diganti, nih. Sudah berapa kali kamu membaca majalah Bobo?

Wah kalau itu mah ngga kehitung lagi, yak. Banyak. Dari zaman putih merah dulu, sampai sekarang saya sudah punya seorang putra, majalah Bobo tetap jadi andalan. Dari satu dekade ke dekade berikutnya. Diawali dari membaca majalah Bobo inilah kegemaran saya di dunia menulis muncul. Impian kecil saya dulu, bisa mengirimkan naskah cerita ke majalah Bobo. Sampai alamat redaksinya pun masih menempel dalam ingatan saya.

Berbicara tentang majalah Bobo, tak lepas dari berbicara soal cerita anak. Ya, si penulis harus mampu mengemas seunik mungkin untuk menarik minat anak dalam membaca. Ah, kalau  ini mah sudah saya coba dari dulu. Tapi saat itu belum ketemu soul nya kali ya? Hihii… Apalagi kita harus mampu menghasilkan cerita yang mudah diserap dan dimengerti oleh anak.




Beruntung bisa kenal dengan satu sosok yang sudah sangat matang dalam membuat cerpen anak ini. Hairi Yanti, pemilik blog dengan tagline Sepinggan Kata, Selaksa Rasa ini sudah banyak menghasilkan cerpen anak yang dimuat di majalah Bobo. Menghibur dan mendidik itulah ciri khasnya. Karena untuk membuat cerpen anak, kita harus pintar dalam memilih kata. Jangan sampai pesan moral disalah artikan oleh anak, dan mempengaruhi pola pikirnya di masa yang akan datang. Tetapi ditangan seorang Hairi Yanti, hal ini tidaklah begitu sulit.


Penasaran? Ayok atuh kepoin blog pribadinya di www.hairiyanti.com. Disana kamu akan merasa tenang karena banyak disajikan dengan cerita anak. Boleh, sambil duduk di depan layar komputer, ajak anak belajar dengan membaca cerpen yang ada di dalamnya. Dan kamu juga bisa menikmati sajian menu kuliner yang menjadi kegemaran beliau. Mmm….yummyy… :D







Kecintaannya kepada buku bisa kita lihat dengan banyaknya buku yang sudah di review. Bisa tanya beliau nih buat yang suka berburu buku baru. Hahaa.. Apalagi kalau ada buku baru dari penulis favorit, pasti langsung diserbu. Membaca adalah modal utama seorang penulis. Jadi tak heran kalau beliau sudah banyak menghasilkan tulisan di beberapa media. Yah, buku pun semakin lama semakin menggunung.

Semua karya yang dihasilkannya tak lepas dari dukungan keluarga dan sang suami tercinta. Setiap muncul keinginan untuk membeli buku, sang suami langsung berkata, “Beli saja”. Waw!! Menyenangkan bukan?

Penasaran dengan  penulis yang berasal dari Kalimantan Timur ini? Beliau dengan senang hati menerima salam sapa dari siapa saja. Silahkan follow akun twitternya @yant165 dan instagram @hairiyanti.

Mba Hairi Yanti, boleh dong bagikan tipsnya supaya bisa menulis cerpen anak yang bagus J



Komentar

  1. menyenangkan..dan membahagiakan..ketika hobby didukung oleh keluarga terdekat..... seperti suami..dan mengahsilkan pula...

    BalasHapus
  2. Benar banget Mba Nova, saya juga merasakan hal yang sama, mendapat motivasi penuh dari suami untuk aktif menulis dan nge blog. Semoga bisa dijalankan. Amin

    BalasHapus
  3. Makasiiiih, Mbak Anita. Alhamdulillah.. Suami mendukung saya banget :-)
    Beberapa tips ada di blog sy dengan label tips menulis ya, Mbak. Nanti mau ditambahkan lagi tipsnya ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kembali sudah menginspirasi Mba Yanti. Senang banget nih bisa dapat tips menulis dari Mba, nanti saya coba pelajari kembali Mba :)

      Hapus
  4. Ternyata selain menulis cerpen, Mbk Hairi Yanti jg banyak nulis review/ resensi buku ya? :)

    keluargahamsa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, benar banget Mba Aprilia. Mba Yanti paling jago kalau soal resensi buku :)

      Hapus

Posting Komentar