Menjadi Entrepreneur Lewat Bisnis Daycare

Wuri Green Kids dan Ummi Aleeya dalam acara bedah buku di Radio Sonora FM Bandung


Apa yang terbayang dalam pikiran kita jika ditanya mengenai bayi dan anak-anak?  Lucu dan menggemaskan.  Ya, tingkah lucunya membuat orang dewasa tertawa terbahak-bahak. Menyenangkan, bukan? Namun, bagaimana jika kita menghadapi  anak-anak  yang suka mengobrak-abrik lingkungan sekitar? Bahkan mereka sampai saling berebut mainan. Anak yang  kalah akan menangis  sambil berteriak-teriak. Wah, benar-benar menguji kesabaran. Mereka  berusaha mengekspresikan apa yang dirasakan. Marah, senang, sedih semua dibarengi dengan suara teriakannya. 

Bagi Wuri Green Kids dan Ummi Aleeya, menghadapi anak-anak justru sesuatu yang menyenangkan. Mereka menikmati setiap keluguan dan keceriaan bahkan keriuhan sikap anak-anak. Kecintaan dan kesabaran dalam berinteraksi dengan anak-anak membuat mereka menciptakan ide baru, yaitu mengumpulkan anak-anak di rumah dan memberikan pengasuhan dengan kasih sayang yang tulus. Orangtua yang memiliki aktivitas  padat diluar rumah, bisa menitipkan anak-anaknya dan menjemput jika sudah selesai. Lamban laun, ide ini berubah menjadi bisnis yang mampu menghasilkan rupiah, berbisnis Daycare

Daycare, lebih tepatnya lagi Daycare Rumahan adalah taman penitipan anak yang diselenggarakan di rumah pribadi atau menyewa tempat khusus untuk terselenggaranya kegiatan penitipan anak. Tujuannya adalah memudahkan orang tua khususnya yang mempunyai balita untuk mendapatkan pengasuh yang sabar dengan pola asuh yang menyenangkan. Orangtua tidak perlu lagi khawatir saat bekerja diluar. Saat akan bepergian pun, anak-anak tidak perlu dibawa kemana-mana.
Keberhasilan dalam mengelola bisnis daycare membuat kedua wanita alumni Sekolah Perempuan ini tertarik menuliskan pengalamannya dalam merintis dan mengelola daycare rumahan secara rinci. Wuri menulis buku “Ladang Duit Dari Bisnis Daycare” dan Ummi Aleeya adalah penulis ebook “Seluk Beluk Daycare Rumahan”. Buku ini ditulis mengingat masih sedikitnya buku panduan dalam memulai bisnis daycare

Mimpi besar kedua wanita hebat ini yaitu mengajak lebih banyak kaum ibu untuk peduli kepada anak-anak dan memiliki daycare rumahan yang dikelola secara professional. Pemilik daycare memegang tanggung jawab yang sangat besar terhadap suatu perkembangan,  tidak hanya perkembangan bisnisnya itu sendiri tetapi lebih kepada perkembangan anak-anak asuhannya. 

Saat ini, penyedia jasa daycare masih sulit dicari. Bagi ibu-ibu yang ingin menjadi enterpreneur dan cinta anak serta penyabar, bisnis daycare bisa menjadi pilihan. Wuri Green Kids dan Ummi Aleeya akan memberikan bimbingan lewat Training Online mengenai “Seluk Beluk Daycare Rumahan” di grup Whatsapp tanggal 15 Mei 2016.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan  kontak beliau lewat akun facebooknya Wuri Green Kids dan Ummi Aleeya.

Komentar