Bangkitkan Semangat Nge-blog Bersama Ida Tamidah



Pernah merasa jenuh nge-blog? Atau malah semangat menulisnya hilang sama sekali? Duh, jangan sampai, ya. Nge-blog dan menulis adalah satu kegiatan yang seharusnya bisa memancing semangat. Yah, walau kadang sebagai manusia kita lebih sering moody. Lagi kepengen nge-blog, ya di lakukan. Kalau ngga, ya dibiarkan saja. Sebagai manusia kita selalu mempunyai alasan untuk menunda melakukannya.

Bagaimana caranya agar semangat nge-blog bisa bangkit kembali? Mungkin saja pertanyaan ini sering muncul saat kita mulai merasa jenuh dan ingin bebas dari ‘tugas’ penting. Padahal kan ya, nge-blog itu adalah alasan kita untuk menyalurkan minat dan bakat kita dalam menulis.

Beruntung bisa mengenal seorang blogger asal Cimahi Bandung, Ida Tamidah. Dalam blog nya Cerita Ida, beliau memberikan 7 Tips Mengatasi Rasa Jenuh Nge-blog. Artikel ini menjadi fokus utama saya begitu berkunjung ke rumah keduanya Mba Ida. Sebagai blogger pemula, tentu saja saya masih berusaha menemukan jati diri. Nah lho? Hehee.. Iya, saya belum bisa menemukan ritme sendiri dalam menuangkan ide ke dalam blog. Satu ketika ide nya muncul, namun ketika hendak menuliskan malah kebingungan sendiri. Dan akhirnya….semangat makin kendur… Ga pake lama, kok. J

Menurut Mba Ida, setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda agar semangat ngeblog terus membara. Semuanya kembali lagi ke motivasi awal kita nge-blog. jadi kalau sudah mulai jenuh, kita ingat saja motivasi awal. Kalau saya sendiri, motivasi awal nge blog tentu saja ingin menjadi penulis kecil-kecilan dulu. Hihii…menulis di rumah sendiri dan semakin sering dilatih bakal ikutan menulis di ‘rumah’ yang lain juga.

Senang banget bisa berkumpul ke blog nya Mba Ida. Sebagai sesama full time mom pastinya lebih sulit mengatur waktu antara urusan rumah tangga dan kegiatan menulis. Namun, Mba Ida justru menunjukkan produktivitasnya. Mba Ida menjadi seorang content writer di sebuah website keluarga dan dewan redaksi di sebuah bultein komunitas.

Selain nge-blog, Mba Ida juga membuka usaha kecil-kecilan di rumah. Ya, usaha laundry kiloan. Lokasi rumah yang dekat dengan universitas sangat mendukung berdirinya usaha ini. Salut dengan Mba Ida yang punya banyak aktivitas di rumah.

Ketika rasa jenuh nge-blog datang, Mba Ida mengambil pilihan untuk mengikuti beberapa event komunitas blogger. Ini menjadi nomor utama bagi Mba Ida untuk mengatasi kejenuhan dalam nge-blog. Dengan bertemu teman blogger, kita akan menemukan suasana baru, semangat pun akan bangkit kembali.

Yap. Benar banget. Melihat keberhasilan teman-teman blogger yang lain, saya juga semakin semangat untuk serius nge-blog.

Terimakasih atas motivasi nya Mba Ida J


Mau kenal Mba Ida lebih lanjut? Sila kunjungi blog pribadi nya di www.idatahmidah.com J

Komentar